2 Alasan Mengapa Anda Perlu Mengonsumsi Jahe Secara Rutin


Ada beragam rempah-rempah yang bermanfaat untuk manusia. Rempah-rempah tersebut tidak hanya bermanfaat untuk menjadi bahan masakan melainkan juga bisa dijadikan minuman yang berkhasiat. Salah satu rempah-rempah yang sangat bermanfaat adalah jahe.

Susu Jahe


Jahe punya beragam manfaat untuk tubuh Anda. Selain itu, jahe juga bisa dikonsumsi secara lebih nikmat jika dijadikan susu jahe. Tapi, mengapa Anda perlu mengonsumsi susu jahe secara rutin? Inilah 2 manfaat jahe yang perlu Anda ketahui agar bisa bermanfaat untuk tubuh kita.

Meredakan Infeksi Virus
Jahe tidak hanya bisa menghangatkan tubuh saat disajikan sebagai susu jahe. Diluar rasanya yang nikmat, jahe juga terbukti mampu meredakan infeksi virus yang menjangkiti tubuh Anda. Kandungan gingerol pada jahe dapat melindungi tubuh dari infeksi virus. Berdasarkan studi, khasiat jahe dapat melawan virus yang dapat menyebabkan infeksi pernapasan. Sehingga, Anda bisa menjadikan jahe sebagai bahan alami untuk menyembuhkan infeksi pernapasan dalam tubuh.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Daya tahan tubuh yang menurun akan menyebabkan tubuh lebih mudah terserang penyakit. Tubuh memiliki sistem imunitas atau daya tahan tubuh yang dapat melawan mikroorganisme penyebab penyakit. Meskipun begitu bukan berarti daya tahan tubuh tidak dapat gagal dalam mencegah penyakit. Saat daya tahan tubuh anda sedang lemah, kuman dapat masuk ke dalam tubuh anda dan menyebabkan anda sakit. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga daya tahan tubuh atau meningkatkannya agar anda terhindar dari penyakit.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, konsumsi beberapa makanan tertentu dapat membantu. Ada banyak makanan sehat yang dapat membantu anda menjaga sistem kekebalan tubuh, salah satunya jahe. Jahe kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, yodium, kalsium dan efek antiseptik yang akan memperkuat tubuh dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai penyakit.

Dua manfaat diatas bisa menjadi alasan mengapa Anda perlu mengonsumsi jahe secara rutin. Pilih juga varian susu yang berkualitas agar bisa memberikan nutrisi yang lebih lengkap dari segelas susu jahe. Kunjungi laman berikut https://www.frisianflag.com/ untuk mengetahui varian susu yang berkualitas dari Frisian Flag.

thumbnail Title : 2 Alasan Mengapa Anda Perlu Mengonsumsi Jahe Secara Rutin
Posted by : Budianto
Published : 2019-05-24T21:37:00+08:00
Rating : 4,5
Reviewer : 50 Reviews

Posted by: Budiyanto
biologionline Updated at: 21.37