Makanan Rekomendasi Dokter Beserta Aturan Pola Makan


Siapa yang tidak ingin kesehatan tubuhnya terjaga? Pasti semua orang selalu berusaha untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan menggunakan caranya masing-masing. Namun sebenarnya bagaimana pola makanan rekomendasi dokter yang benar itu? Hidup sehat secara sederhana bisa dimulai dengan makan sesuai jadwal dan porsi. Perpaduan antara waktu yang tepat dan apa yang baik untuk dikonsumsi sangat mempengaruhi kesehatan Anda. Untuk itu cobalah mengikuti beberapa makanan rekomendasi dokter dan atur pola makan dengan benar.


Ini salah satu makanan rekomendasi dokter 


Rekomendasi Makanan Untuk Hidup Sehat


Mengonsumsi makanan sehat tidak harus membatasi satu atau beberapa jenis makanan. Justru dengan makanan yang bermacam-macam, manfaat yang diperoleh juga akan beragam. Makanan sehat biasanya terdiri dari nutrisi dalam jumlah yang tepat, misalkan vitamin dan mineral.Salah satu rekomendasi makanan sehat dari dokter yang bisa Anda terapkan adalah sayuran hijau. Jenis makanan ini menempati urutan tertinggi makanan sehat karena kandungan nutrisi nya yang lengkap. 

Di antaranya jenis sayuran hijau yang bisa dikonsumsi adalah sawi hijau, brokoli, dan bayam yang memiliki kandungan serat tinggi. Selain sayuran, buah-buahan juga makanan sehat yang wajib Anda konsumsi. Dari sekian banyak jenis buah, ada beberapa yang populer serta kaya akan vitamin, diantaranya adalah apel, jeruk, alpukat, pisang, dan buah-buahan berry (seperti, blueberry dan strawberry).

Makanan rekomendasi dokter harus dikonsumsi dengan seimbang serta beragam. Selain sayur dan buah, berikut adalah makanan sehat utama yang bisa Anda konsumsi. 
  1. Daging dan telur. Daging adalah sumber protein dan zat besi yang tinggi. Sedangkan telur selain protein juga memiliki kandungan nutrisi seperti, zat antioksidan, mineral, vitamin, dan lemak tak jenuh.
  2. Kacang-kacangan dan biji-bijian. Jenis makanan ini baik untuk tubuh karena mengandung magnesium dan vitamin E.
  3. Ikan dan makanan laut. Seperti yang diketahui ikan merupakan salah satu makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 dan yodium yang bagus untuk kesehatan. Sehingga disarankan untuk kita makan ikan secara rutin.
  4. Susu. Susu adalah sumber kalsium terbaik. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi olahan susu, seperti keju, dan yoghurt yang bagus untuk pencernaan. Jadi jangan sampai Anda melewatkannya ya!

Nah, sekarang ini menjalankan pola hidup sehat semakin mudah karena adanya layanan penyedia makanan sehat yang dapat mengatur nustrisi tubuh. Dengan adanya layanan ini tentu Anda tidak perlu repot-repot lagi menyiapkan sendiri makanan rekomendasi dokter. Gorry Gourmet adalah jasa penyedia makanan sehat dengan menu yang sehat dan pastinya lezat. Terdapat banyak paket yang bisa dipilih, salah satunya keto diet. Setiap pelanggan juga diberikan kesempatan konsultasi secara gratis tentang makanan sehat bersama dengan tim ahli. Jadi tunggu apalagi? Segera mulai jaga kesehatan Anda dari makanan yang Anda konsumsi. 


thumbnail Title : Makanan Rekomendasi Dokter Beserta Aturan Pola Makan
Posted by : Budhii Yanto
Published : 2020-01-12T23:43:00+08:00
Rating : 4,5
Reviewer : 50 Reviews

Posted by: Budiyanto
biologionline Updated at: 23.43