Cara Menghilangkan Bekas Lem Pada Pakaian




Cara Menghilangkan Bekas Lem 

Lem tentunya memiliki manfaat yang sangat luar biasa, apalagi jika ada suatu barang kita yang terlepas dan bisa kembali digunakan dengan cara melekatkan lem pada barang tersebut sehingga barang tersebut akan kembali sempurna. Namun, saat pemakaian lem tersebut pasti akan ada saja kecerobohan kita yang sering terjadi, lem tersebut lengket di pakaian yang telah kita pakai. Pasti kamu akan khawatir dan bingung bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Lem pada pakaian. Karena sebagian orang akan bingung untuk menghilangkan bekas lem pada pakaian. Namun, kamu jangan khawatir ya guys, pada tulisan kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara menghilangkan bekas lem pada pakaian dengan mudah.

Yang kita ketahui bahwa Lem yang menggunakan gelatin sebagai bahan bakunya tergolong sebagai perekat berbasis hewani. Pada lem ini juga bisa dilarutkan dengan air. Kamu dapat mengikuti cara mudah untuk membersihkan noda lem pada pakaian.

Tunggu lem hingga kering

Jika kita ingin menghilangkan bekas lem sangat diharapkan jangan terlalu cepat apalagi posisi lem tersebut masih basah, karena secara tidak langsung akan terkena tangan kita juga. Jadi, sangat disarankan tunggu lem tersebut hingga kering. Karena jika ingin menghilangkan bekas lemnya pada keadaan basah maka akan memperlebar noda pada pakaian kamu. Biarkan kering secara alami.

Gosok/Kerik Pada Bagian Yang Terkena Lem

Cara ini sangat mudah dilakukan, namun tidak menghilangkan bekas lem secara begitu sempurna ya teman-teman. Akan tetapi akan mengurangi bekas lem yang menempel pada pakaian. Kamu bisa gosok/kerik menggunakan sendok dengan cara perlahan sehingga sebagian besar dari bekas lem akan tinggal serat-serat yang menempel pada pakaian.

Kamu juga harus memperhatikan bahan dasar dari pakaian kamu ya, jika bahan pakaian kamu sangat lembut, ada baiknya bisa dilewati langkah ini. Namun, kamu juga bisa menggunakan spons yang lembut untuk menghilangkan sedikit bekas lem dengan cara lembut pula. Jika takut, kamu boleh melewati langkah ini.

Coba Pakai Cairan Aseton

Pada langkah ini juga bisa kamu lakukan jika lem terkena tangan kamu guys. Karena cara ini paling baik untuk jenis kulit yang lebih kuat (jika menggunakan cara ini, kulit yang sensitif mungkin akan mengalami iritasi atau mengering). Tapi yang harus diketahui kamu jangan pernah menggunakan aseton pada luka yang terbuka.

Untuk menghilangkan bekas lem dengan menggunakan cairan aseton juga efektif digunakan, apalagi dilakukan dengan menekan secara perlahan pada noda lem hingga lem mengelupas. Yang mana aseton kita tuangkan pada kapas sehingga kapas tersebut yang akan memproses pada area kecil yang tersembunyi pada pakaian sehingga warna kain akan memudar.

Pakai Rinso Deterjen Cair Anti Noda
Jika langkah diatas belum sempurna maka kamu bisa menggunakan deterjen cair anti noda yaitu Rinso. Pada dasarnya kita ketahui bahwa Rinso sangat ampuh dalam menghilangkan segala noda, baik itu noda membandel ataupun bekas lem. Tentunya, kita harus melakukan langkah diatas yang telah saya sebutkan. Sehingga langkah ini menjadi langkah sempurna dalam menghilangkan bekas lem pada pakaian.

Adapun cara penggunaan deterjen, kamu dapat mengambil satu tutup atau secukupnya dengan menyapu pada bagian bekas lem yang masih tersamar dengan rinso. Kamu dapat menunggu ataupun kamu dapat merendamnya sekitar 10 menit. Maka lem tersebut akan terkelupas dan bekas lem akan hilang.  Lalu di cek kembali apakah noda masih ada, jika ada maka kamu lakukan hal ini kembali hingga bekas lem tidak tersisa di pakaian kamu.

Setelah melakukan proses ini, pastikan kamu harus mencuci pakaian kamu seperti biasa ya. Lalu jemur deh dan pakaian siap digunakan.

Nah, itu Cara Menghilangkan Bekas Lem pada pakaian. Kamu bisa terapkan dan lakukan jika ada pakaian kamu terkena lem namun belum hilang. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dong. Noda Hilang, Pakaian Bersih.
  





thumbnail Title : Cara Menghilangkan Bekas Lem Pada Pakaian
Posted by : Budhii Yanto
Published : 2019-10-18T22:32:00+08:00
Rating : 4,5
Reviewer : 50 Reviews

Posted by: Budiyanto
biologionline Updated at: 22.32