Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan Mudah dan Aman




Cara Mencukur Bulu Ketiak , Sumber foto : Tabloid bintang

Kita akan merasa gak enak jika bulu ketiak kita tidak dicukur maka semakin lama  akan semakin panjang. Yang mana akan membuat penampilan kamu secara luar dan dalam tidaklah sempurna yang membuat kamu tidak percaya diri menjalankan kehidupan sehari-hari. Nah, maka dari itu untuk mendukung kegiatan sehari-hari kita berjalan dengan lancar maka saya akan berbagi tips Cara MencukurBulu Ketiak yang dapat kamu lakukan di rumah dengan mudah.

Dapat kita lihat bahwa kebanyakan para wanita sangat rutin membersihkan bulu ketiak dengan berbagai macam cara. Namun, untuk membersihkan bulu ketiak dengan cara yang salah dapat membuat ketiak kita akan menjadi hitam, meninggalkan sisa bulu, bahkan dapat berbahaya karena bisa menimbulkan penyakit.

Faktanya yang kita ketahui bahwa kulit ketiak kita itu cenderung bersifat lebih sensitif sehingga mudah sekali iritasi. Itulah mengapa kita harus hati-hati dalam melakukannya, sehingga cara yang benar untuk mencukur bulu dengan baik yang harus kamu ketahui dan dapat kamu lakukan. Karena jika bulu ketiak dibiarkan akan tumbuh lebat dan tidak terawat justru bisa menimbulkan berbagai masalah, mulai rasa gatal hingga bau tidak sedap. Itulah sebabnya, menghilangkan bulu ketiak tidak hanya penting dilakukan para wanita, namun juga para pria.

Ada banyak pilihan yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan bulu ketiak. Kamu dapat melakukannya dengan waxing, mencabut, atau mencukurnya. Setiap cara tersebut pasti memiliki keuntungan dan dampak yang akan kamu rasakan nantinya sehingga harus dilakukan secara berhati-hati dan pilihlah cara mencukur bulu ketiak yang aman sehingga kulit ketiak kamu tidak iritasi atau terluka saat mencukurnya.

Cara mencukur bulu ketiak yang sangat efektif dan dapat dilakukan di rumah sebagai berikut :

  • Pilihlah Pisau Cukur Yang Tajam

Dalam memilih pisau cukur haruslah diperhatikan sehingga akan semakin memudahkan kita dalam melakukan proses mencukur nantinya. Alangkah lebih baik pilih pisau cukur yang tajam jika bisa kamu dapat menggunakan pisau cukur yang baru pada saat mencukur sehingga akan terjauhi dari rasa sakit dan masalah pada ketiak.

  • Pastikan Ketiak dalam Keadaan Bersih

Sebelum kamu mulai mencukur, kamu dapat membersihkan ketiak terlebih dahulu dengan menggunakan sabun dan air hangat. Cara ini untuk mengangkat sisa-sisa deodoran dan kotoran lainnya sehingga akan semakin mudah membersihkan ketiak.

Kamu juga dapat mandi terlebih dahulu sebelum mencukur bulu ketiak karena mandi sangat bermanfaat juga untuk membersihkan keringat dan sisa deodoran yang dapat menyumbat pori-pori dan menghambat kinerja pisau cukur. Dua hal tersebut dapat kamu lakukan sebelum melakukan tahap lebih lanjut dalam mencukur bulu ketiak.

  • Gunakan Gel Khusus

Dalam mencukur bulu ketiak alangkah baiknya kamu harus punya gel khusus sehingga kamu dapat mengaplikasikan gel cukur terlebih dahulu. Yang mana gel ini berfungsi untuk memperlancar kinerja pisau cukur sekaligus melindungi kulit dari gesekan tajam yang dihasilkan.

Hal yang dapat kamu rasakan jika tidak menggunakan gel ialah, kulit ketiak kamu akan terlihat hitam dan akan mengalami iritasi. Sehingga kamu sangat dianjurkan untuk memakai gel terlebih dahulu sebelum mencukur bulu ketiak.

  • Mencukur Dengan Arah Yang Berbeda

Mencukur bulu ketiak haruslah dilakukan dengan cara yang berbeda sehingga akan semakin memudahkan kamu dalam mencukur. Karena jika mencukur dengan arah yang searah maka akan sulit dilakukan.

Langkah yang baik ialah angkat lengan/ ketiak kamu dengan tangan yang melingkar di atas kepala dan menyentuh telinga di sisi yang berlawanan atau mulailah mencukur dengan gerakan dari atas ke bawah, lalu dari kiri dan kanan. Posisi ini akan menarik permukaan ketiak lebih baik sehingga memudahkan kamu untuk mencukurnya. 

  • Menjaga Kelembapan Kulit Ketika Setelah Bercukur

Menjaga kelembapan kulit sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal karena kulit ketiak yang dibiarkan kering dan teriritasi akan lebih mudah berubah warna menjadi kehitaman.

  • Gunakan Deodoran Yang Mencerahkan Kulit Ketiakmu

Dalam memilih deodoran sangat penting dan harus diperhatikan sehingga kulit ketiak kamu akan tetap cerah dan tidak terjadinya iristasi yang tidak diinginkan. Seperti yang telah saya sampaikan tidak hanya wanita yang tidak percaya diri ketika kulit ketiaknya hitam. Namun pria juga akan merasakan tidak percaya diri. Maka dari itu pilihlah deodoran yang mampu meningkatkan kecerahan kulit ketiak kamu.

Jika kamu seorang pria, kamu dapat menggunakan deodoran Rexona Men Activ-White. Yang mana Rexona Men tersebut dapat mencerahkan kulit ketiak kamu 5x lebih efektif serta dapat mencegah iritasi. Nah, jika kamu yang seorang wanita kamu dapat menggunakan produk dari rexona yang khusus untuk wanita yang bervariasi.

Nah, demikianlah Cara Mencukur Bulu Ketiak yang dapat kamu lakukan. Selamat mencoba dan semoga kulit ketiak kamu akan selalu cerah dan tidak mengalami iritasi atau hitam ya guys.

thumbnail Title : Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan Mudah dan Aman
Posted by : Budhii Yanto
Published : 2019-12-05T23:08:00+08:00
Rating : 4,5
Reviewer : 50 Reviews

Posted by: Budiyanto
biologionline Updated at: 23.08