Klasifikasi Ikan Arwana


Klasifikasi Ikan Arwana - Ikan arwana merupakan salah satu dari sekian banyak famili pisces, dan ikan arwana juga memiliki berbagai genus yang masing-masing mempunyai bentuk dan warna yang berbeda satu sama lain. Ikan arwana biasanya dijadikan ikan hias dan banyak dicari oleh para pencinta ikan sebagai sebagai koleksi aquariumnya.

Klasifikasi Ikan Arwana

Ikan arwana merupakan ikan yang banyak dicari oleh sebagian orang, tentunya ikan ini bisa dijadikan ikan hias, karena warnanya yang indah dan beragam, selain itu banyak orang yang percaya jika kita memiliki ikan arwana didalam rumah maka pemilik ikan arwana ini akan lancar rejekinya, itu cerita masyarakat turun temurun. Ukuran ikan arwana sendiri beragam, dari yang kecil hingga ukuran yang amat besar kira kira panjangnya bisa mencapat 1meter lebih.. waw besar sekali ya.

Ikan arwana memiliki bentuk dan kepal yang sangat padat atau besar. Bentuk tubuhnya ppipi, punggung datar, hampir lurus dan memiliki panjang antara 20-25 cm bahkan lebih. Giginya berjumlah 15-17 , bagian insangnya di lengkapi dengan penutup insang. Letak sirip punggungnya berdelata dengan pangkal ekor.

KLASIFIKASI IKAN ARWANA
Kingdom/Kerajaan       : Animalia
Filum                            : Chordata (mempunyai penyokong tubuh dalam)
Kelas                           : Actinopterygii (ikan bersirip kipas)
Ordo                            : Osteoglossiformes (belum diketahui)
Famili                           : Osteoglossidae (belum diketahui)
Genus                           : Scleropages
Spesies                         : Scleropages formosus
thumbnail Title : Klasifikasi Ikan Arwana
Posted by : Budhii Yanto
Published : 2016-10-13T11:13:00+08:00
Rating : 4,5
Reviewer : 50 Reviews

Posted by: Budiyanto
biologionline Updated at: 11.13