Rasakan Cepatnya Jaringan 4G LTE dari Telkomsel


Indonesia memasuki babak baru dalam dunia telekomunikasi sebab saat ini pelanggan telekomunikasi sudah dapat menggunakan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Teknologi ini merupakan generasi keempat dari teknologi data untuk jaringan seluler setelah 3,5G (HSDPA+) dan 3G (HSDPA). Berdasarkan penjelasan Wikipedia, kecepatan jaringan 4G LTE bisa mencapai angka 100 Mbps. Dan Telkomsel meruapakan provider seluler pertama yang mengusung jaringan nirkabel super cepat ini secara komersial. Itu berarti pelanggan Telkomsel dengan smartphone 4G sudah dapat mendayagunakan peralatan milik mereka sepanjang ada di area coverage jaringan 4G LTE Telkomsel.

telkomsel 4G

Anda tertarik untuk menggunakan layanan 4G LTE yang dikembangkan oleh Telkomsel? Hal yang pertama dilakukan agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, pelanggan harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan 4G dengan memakai Sim Card 4G LTE yang disebut USIM (USIM merupakan simcard khusus dengan teknologi terkini untuk mendukung pengalaman akses berkecepatan tinggi).

Bagi pelanggan Telkomsel yang memiliki smartphone dengan dukungan 4G LTE, baik Pascabayar (kartuHalo) maupun Prabayar (simPATI, KartuAs dan LOOP) cukup menukarkan simcard mereka dengan USIM secara gratis tanpa harus mengubah nomor yang mereka miliki saat ini. Untuk itu, pelanggan bisa datang ke GraPARI atau memintanya untuk dikirim ke rumah.

Selain itu, bagi pelanggan yang saat ini ponselnya sudah mendukung layanan 4G LTE akan mendapatkan SMS untuk menentukan pilihan tersebut. Sedangkan bagi pelanggan baru yang telah memiliki smartphone 4G LTE bisa mendapatkan USIM di seluruh GraPARI Telkomsel.

Untuk tahap awal Telkomsel 4G LTE baru meliputi area  Jakarta dan Bali. Untuk di Jakarta, layanan LTE yang sudah bisa beroperasi secara outdoor dibeberapa area, seperti di Bandara Soekarno-Hatta, Area Sudirman, Semanggi, SCBD, Tanah Abang, Pondok Indah, Kebayoran Baru, dan Blok M. Telkomsel juga menyiapkan jaringan yang beroperasi secara indoor,yang tersebar di 43 titik, seperti di mall, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah komersial, Grapari Telkomsel, termasuk di Gandaria City, Pasific Place, Senayan City, Kota Kasablanka.

Sementara di Bali jaringan 4G LTE sudah mencakup 90% wilayah Denpasar di kawasan bisnis Teuku Umar, Imam Bonjol, Sanur, dan 80% wilayah kabupaten Badung yang meliputi kawasan Legian, Nusa Dua, Kuta, Jimbaran, kawasan GWK, hingga sebagian kawasan Uluwatu. Untuk jaringan indoor terdapat di kawasan Bandara Ngurah Rai, Mal Bali Galeria, Discovery Mall, Beach Walk, dan Mall Kutabex.

Saat ini Telkomsel pun menawarkan beberapa paket bundling smartphone 4G LTE, diantaranya yaitu LG G3, Sony Xperia Z LTE C6603. Dan hal yang paling istimewanya karena smartphone ini bisa di dapatkan di situs belanja online, blanja.com. Jadi bagi yang ingin menjadi saksi sejarah dunia telekomunikasi di Indonesia bisa langsung membeli paket bundling di Blanja.com dan rasakan cepatnya browsing menggunakan jaringan 4G LTE dari Telkomsel.

thumbnail Title : Rasakan Cepatnya Jaringan 4G LTE dari Telkomsel
Posted by : Budhii Yanto
Published : 2015-02-05T22:52:00+08:00
Rating : 4,5
Reviewer : 50 Reviews

Posted by: Budiyanto
biologionline Updated at: 22.52