Teori Darwin


Teori Darwin - Menurut Darwin (1809-1882), dalam bukunya berjudul The Origin Of Species, dalam evolusi organis itu organisme yang ada sekarang adalah keturunan-keturunan linear dari spesies lain yang hidup dalam waktu gelologi. yang sebelumnya. Inilah yang dimaksud dengan keturunan dengan modifikasi . Proses evolusi itu sekarang dianggap masih berlangsung, oleh sebab itu percobaan-percobaan eksperimental masih dimungkinkan.
Charles Darwin
Teori Darwin itu berdasarkan pada hasil penelitiannya tentang fosil-fosil mammalia, geologi, dan karang di amerika selatan dan kepulauan Galapagos. Faktor tentang distribusi Hewan dan hubungan antara hewan-hewan yang masih hidup dan fosil membawa ia menyusun teorinya. Buku-buku karya tulisnya merupakan buku-buku yang paling penting dalam abad ke-19, yang berisi fakta dan bukti yang melimpah tentang adanya evolusi dan alasan-alasan adanya seleksi alam sebagai proses evolusi. Namun sampai saat ia meninggal, teori-teorinya ditentang keras. Pokok-pokok teori seleksi alam yang dikemukakan Darwin adalah sebagai berikut:
  1. Adanya variasi-variasi pada semua tingkat di antara individu dan dia antara spesies.
  2. Organisme itu 'Boros' dalam bereproduksi, sehingga terlalu banyak yang diproduksi dibandingkan yang mampu bertahan hidup. Diukur dengan imbangan geometri, jumlah spesies itu cenderung menjadi sangat besar, namun populasi tiap spesies itu konstan, sebab banyak keturunan yang dieliminasi oleh musuh, penyakit, kompetesi, cuaca, dan sebagainya.
  3. Seleksi alam itu mengakibatkan adanya kompetisi atau perjuangan untuk kelanggenannya, yang sebenarnya sebagai perjuangan untuk lolos dari penghancuran. Perjuangan untuk kelanggenan itu (struggle for existence) menghasilkan spesies yang beruntung terus hidup dan bereproduksi.
  4. Perjuangan untuk tetap langgeng itu nmerupakan proses seleksi alam, yaitu yang kuat bisa tetap hidup, sedangkan yang lemah tetap akan mati.
  5. Keturunan organisme yang paling kuat dan tetap langgeng mewarisi karakteristik-karakteristik orangtuanya, terutama karakteristik-karakteristik yang membuat orang tua-orang tuanya kuat, jadi ada preservasi bangsa-bangsa yang beruntung dan berlaku motto: "survival of the fittest" (yang kuat, yang menang, dan yang tetap hidup)
thumbnail Title : Teori Darwin
Posted by : Budhii Yanto
Published : 2013-07-29T06:13:00+08:00
Rating : 4,5
Reviewer : 50 Reviews

Posted by: Budiyanto
biologionline Updated at: 06.13